Contoh Recount Text Singkat Lengkap

Contoh Recount Text Lengkap - Dalam pembuatan recount text seseorang ingin mengulascerita pribadinya dimasa lalu yang diulas kembali dengan Tujuan dari recount sendiri yaitu untuk menginformasikan, menghibur, dan/atau mengevaluasi. Recount tidak terbatas pada satu genre penulisan tertentu.

Sebuah Contoh recount text lengkap dapat memfokuskan  pada bagian tertentu dari suatu kejadian yang menceritakan kembali seluruh cerita dimasa lalu. Peristiwa yang terjadi dalam recount biasanya terkait dengan pembaca dalam urutan kronologis. Artinya, dalam urutan kejadian.

Recount text adalah salah satu jenis teks Bahasa Inggris. Sama seperti teks Bahasa Inggris lainnya, teks deskriptif misalnya, teks recount juga memiliki ciri dan kemampuan sendiri. Maka dari itu, kamu tidak bisa sembarang membuat.



Apa Saja Macam Teks Recount ?


Macam-Macam Recount Text

Faktual 

Yang diceritakan dalam teks merupakan cerita sesuai fakta. Contohnya laporan kepolisian atau kejadian nyata sejarah.

Personal 

Kamu sebagai penulis pasti punya pengalaman melakukan sesuatu atau apapun itu dong? Nah, tulisanmu tentang pengalaman itu termasuk ke bentuk teks pribadi.

Imaginative 

Sama seperti yang sudah dibahas tadi, bentuk imaginative recount hampir mirip nih sama narrative text. Bedanya, bentuk ini berkisah tentang pengalaman imajinatifmu. Misalnya, mimpi.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman di SMP

Pertunjukan Teater untuk Ujian Sekolah

Tepat di akhir masa sekolah menengah pertama saya, saya dan teman-teman sekelas saya ditugaskan untuk membuat dan mempresentasikan teater. Saat itu, saya dipercaya sebagai ketua kelompok, jadi saya sangat bersemangat dengan acara teater. 

Sejak saya di sekolah dasar, orang tua saya telah memperkenalkan saya pada dunia sastra dan drama. Hal ini memudahkan saya untuk menulis naskah drama untuk teater ini, judul yang dipilih saat itu adalah “Setangga dan Seirama”.

Sebagai ketua kelompok, saya bertanggung jawab atas kelangsungan pertunjukan. Mulai dari memilih dan mendistribusikan peran hingga menjadi sutradara sebuah pertunjukan teater. Di usia yang relatif muda, saya harus bisa mengelola grup yang beranggotakan 7 orang itu. Temukan waktu yang tepat untuk berlatih dan bantu mereka menghafal teks.

Setiap akhir pekan dan sepulang sekolah, kami selalu berlatih teater, itu berlangsung secara konsisten selama satu bulan.Pertunjukan kami berakhir dengan baik dan sukses. Para pemain menjalankan perannya secara profesional, di penghujung acara kami mendapatkan penghargaan sebagai grup dengan naskah drama terbaik.

Contoh Recount Text tentang Pengalaman Liburan di Rumah

Bukit Zutu dan Perkebunan Tebu Ungu

Saya memiliki rumah yang selalu ingin saya kunjungi. Rumah ini terletak di sebuah desa kecil di Kabupaten Tegal. Setiap liburan, saya selalu menyempatkan diri untuk pulang. Ketika Anda membuka jendela kamar, Anda akan menemukan gunung yang menjulang tinggi yang disebut Gunung Slamet. 

Dulu, saat masih kecil, saya dan beberapa teman kecil saya biasa menghabiskan waktu di perbukitan Zutu. Bukit Zutu adalah bukit yang paling dekat dengan rumah saya, di sebelahnya ada perkebunan tebu yang sangat besar. Seperti perbukitan pada umumnya, perbukitan Zutu juga memiliki tanah liat yang sangat indah

Setelah berburu tanah liat, biasanya kami mampir ke ladang tebu berwarna ungu. Mandor tongkat di sana sangat baik. Setiap panen, kita selalu dibiarkan memetik tebu yang kita inginkan. Kami selalu membawa pulang tebu dan itu adalah suguhan yang membuat ketagihan.

Kemudian pada sore hari kami biasanya menuju ke Sungai Wetan. Air di sungai ini sangat jernih, sungainya panjang dan tidak dalam. Setiap kali kami bermain, kami selalu ditemani oleh kakek saya. itulah beberapa penjelasan artikel tentang Beberapa Contoh Recount Text Lengkap, terima kasih telah membaca artikel ini.

Posting Komentar untuk "Contoh Recount Text Singkat Lengkap"